Rabu, 07 Juni 2017

Dampak Iklan Online Bagi Pemasaran




Pemasaran secara hemat kita dapat kita defenisikan sebagai suatu usaha mempromosikan suatu produk. Menurut Kotler dan Amstrong (1997) “Pemasaran adalah suatu proses sosial dan manajerial yang membuat individu dan kelompok memperoleh apa yang mereka butuhkan serta inginkan lewat penciptaan dan pertukaran timbal balik produk dengan nilai orang lain. Merupakan suatu fungsi bisnis yang bertugas mengenali kebutuhan dan keinginan pelanggan, menentukan pasar sasaran mana yang dapat dilayani dengan sebaik-baiknya oleh perusahaan, serta merancang produk, jasa, dan program yang tepat untuk melayani pasar tersebut.” 

Internet merupakan suatu dunia virtual yang memiliki komunitas yang sangat khas yaitu tentang bagaimana aplikasi teknologi computer yang berlangsung secara online pada saat sipengguna internet menekan atau telah terkoneksi dengan jaringan internet yang ada, media elektronik ini telah dapat dimanfaatkan oleh semua kalangan manusia atau komunitas yang telah mencapai 1,5 miliar orang diseluruh dunia dengan berbagai keperluan dan tujuan penggunaannya.
Salah satu kegunaan internet bagi dunia bisnis saat ini ialah sebagai tempat memperkenalkan, mempromosikan dan menyerahkan nilai suatu produk kepada pelanggan atau konsumen, melalui internet. Konsep pemasaran ini kami sebut Pemasaran Melalui Internet atau Pemasaran online . Pemasaran melalui internet dapat didefenisikan sebagai suatu usaha organisasi atau perusahaan mempromosikan produk barang atau jasa kepada pelanggan dengan menggunakan media elektronik. 
Pemasaran diInternet sekarang sudah sangat populer, setiap manager/staf pemasaran walaupun masih pemula, mereka selalu pergi online (menggunakan internet ) untuk melihat sesuatu yang mereka pikir dapat memberikan informasi yang terkini tentang situasi pasar dan juga mereka pikir sebagai cara terbaik untuk mendapatkan beberapa hal yang mereka cari untuk mendapatkan informasi pasar yang terbaru (real time), untuk mengintip strategi kompetitor dan untuk menyusun strategi pemasaran mereka.
Koneksi Internet tersedia di mana – mana, internet sekarang telah menjadi gaya hidup, sehingga menjadi alternatif bagi banyak orang untuk melihat berita, belanja, membangun komunitas, curhat dan bahkan tempat mencari solusi problem keseharian hidup mereka:problem kesehatan,finance,asmara,rumah tangga dll. Internet telah menjadi gaya hidup bagi satu setengah milyar orang lebih. Dengan demikian sekarang pemasaran Online menjadi bagaikan kacang goreng, kacang goreng yang bisa di didapat di outlet kecil di pasar (warnet) atau mungkin di jalan berjalan (semua provider Hp melengkapi layanan mereka dengan koneksi data ke Internet) . Tecnology internet sebagai alat pemasaran menjadikan segalanya lebih mudah, jalan pemasaran cukup dengan klik maka akan mengantarkan orang pada apa yang mereka cari dan menghadirkan penjual pada apa yang mereka jual pada orang Yang Tepat.






Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar